Minggu, 20 Februari 2011

Warga Mimpi Diberi Bayi

www.tulakan.com

Pacitan, Batang pisang bertandan lima di Dusun Gesingan, Desa Tulakan, Kecamatan Tulakan, Pacitan menyimpan misteri tersendiri. Seorang warga mengaku bermimpi mendapat bayi laki-laki sebelum muncul fenomena langka tersebut.
“Bayi itu seolah-olah memberikan suatu benda kepada saya,” ujar Hadi Suprapto (42), tokoh masyarakat setempat, Minggu (20/2/2011).
Di dalam mimpinya, lanjut Hadi, bayi tersebut juga mengajaknya bermain menyusuri jalan tempat pohon pisang tersebut berada. Saat itu pula, bayangan sang orok menghilang.
Anehnya, saat dirinya terbangun dan pagi harinya mendatangi tempat tersebut, dilihatnya ada batang pisang berbuah aneh.
Dari dalam batangnya menyembul bunga bercabang lima. Tiga cabang membentuk buah dan dua lainnya masih berupa bunga. Hal itu langsung dia ceritakan kepada warga sekitar.
“Mudah-mudahan ini semua bermakna kebaikan, seperti pesan gaib di dalam mimpi itu,” imbuhnya.
Kepada pemilik tanaman, Hadi berpesan agar merawatnya dengan baik. Apalagi, banyak warga yang tertarik melihatnya.
Hingga saat ini, masih banyak warga sekitar yang datang ke lokasi. Selain terbawa penasaran, sebagian meyakini khasiat tanaman langka itu mampu mengobati beragam penyakit. Pemilik pun memasang pagar pembatas dan penyangga dari bambu.
Seperti diberitakan, warga Pacitan, Sabtu (19/2/2011) dihebohkan kemunculan batang pisang berbuah lima tandan. Bukan itu saja, satu batang lain yang berada disampingnya bercabang dua.

0 komentar:

Posting Komentar